• LInk Blog

    TopOfBlogs

  • Tulisan

  • Katagori

  • Pengunjung

Matinya Orang Fasik Yang Mendapat Ampunan Allah SWT

berdoaDikisahkan pada jaman nabi musa as, terdapat seorang fasik. karena orang tersebut sangat fasiknya maka para warga desa yang berada disekitar situ tidak mau memandikan dan memakamkannya akan tetapi mereka menyeret kaki dan badan orang tersebutdan membuangnya ke temopat yang kotor. Allahpun memberi Wahyu kepada nabi Musa untuk mengurus dan memakamkannya secara layak.

Allah berfirman : “Wahai Musa, ada seorang yang mati di kampungnya yang bernama..Fulan..dan dibuang ketempat yang kotor. Dia termasuk wali dari kekasihku,masyarakat desa tidak mau memandikannya mengkafaninya dan menguburnya. Hendaklah kamu berangkat lalu kamu kafani dan shalati serta kuburkanlah dia dengan selayaknya”, kemudian Musapun berangkat menuju tempat pembuangan orang tersebut dan kemudian dia menanyakan ikwal dari orang tersebut wargapun menjawab “Wahai Musa, orang ini mati dengan sifat dan perangai yang buruk ia adalah orang fasik yang sangat nyata menampakan kefasikannya”

Musapun Berkata: “Wahai Tuhanku yang Maha adil dan Maha Penyayang, Engkau memerintahkan aku untuk menyembahyangkan,merawat jenazah dan menguburkannya. padahal orang orang desa menyaksikan kefasikannya dan ia termasuk orang jahat. Maka Engkaulah yang Maha Mengetahui dari pada semua orang yang memburukan orang tersebut”

Allah SWT menjawab: “Wahai Musa, memang benar apa yang dikatakan oleh meraka (penduduk desa), akan tetapi orang itu (orang fasik) sebelum ia mati ia sempat meminta syafaat dariKU dan tiga perkara, andai semua orang yang berbuat dosa meminta syafaat tiga perkara itu dari KU. AKU pasti akan memberikannya. Maka bagaimana lagi jika aku tidak kasihan kepadanya padahal ia sungguh-sungguh memohon. dan AKU Maha Pengasih dan Maha Penyayang.” lalu Musapun bertanya” Ya Allah Tuhanku, apakah tiga perkara itu?”

Allah Menjawab:

“1. Ia ketika mendekati matinya memohon :”Ya Allah, Engkaulah yang lebih mengetahuikepadaku.Sesungguhnya akupun benci akan kemaksiatan yang aku lakukan, sesungguhnya akupun benci pada kemaksiatan yang ada dalam hatiku. tapi karena keadaan dan kumpulnya 3 perkara pada diriku, sehingga aku berani melakukan kemaksiatan, Namun perasaanku sangat membenci pada tiga perkara itu yaitu: Hawa Nafsu, Teman Bergaul yang jahat,dan iblis yang Engkau laknat. Tiga perkara inilah yang menyebabkan hingga aku melakukan kemaksiatan-kemaksiatanku selama ini”.

2. Ia mengatakan : “Ya Allha SWT, Engkau mengetahui bahwa aku melakukan kemaksiatan dan kediamanku berkumpul dengan shalihin lebih aku senangi dari pada bertempat tinggal dengan kaum fasik”

3. Ia mengatakan : “Ya Allah Engkau lebih tahu dari padaku, karena para shalihin lebih aku cintai dari pada para fasikin. sehingga bila ada orang shalihin dan fasikin membutuhnkan aku maka lebih aku dahulukan hajat orang-orang shalihin dari pada fasikin/thalih.

Maka AKU (Allah SWT) kasihan, aku mengampuninya dan lewatkan siksanya, sesungguhnya aku Zat yang banyak Pengasih,Khususnya bagi orang yang mau mengaku dosanya terhadapKU,maka AKU akan mengampuni dan melewatkan siksanya.

sumber :buku “alam kubur(alam barzah) oleh M Ali Chasan Umar”

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: